5 Spot Rekreasi di Medan yang Hebat Buat Rayakan Imlek

5 Spot Rekreasi di Medan yang Hebat Buat Rayakan Imlek

Tahun baru Cina atau Imlek tinggal hitung hari. Bila kamu kembali berada di Medan, janganlah lupa sekaligus keliling kota buat rayakan Imlek.

Selainnya pusat kulineran yang sedap, kamu bisa juga memburu spot photo yang hebat dan menarik. Semua gampang untuk dijangkau dengan berkendaraan atau jalan kaki.

Ingin tahu? Pegipegi punyai referensi 5 spot rekreasi yang pas buat rayakan Imlek di Medan. Baca, yok!

MAHA VIHARA ADHI MAITREYA

Bicara berkenaan tempat beribadah etnis Tionghoa, kamu dapat berkunjung Maha Vihara Adhi Maitreya. Vihara memiliki nuansa kombinasi Agama Buddha dan Tionghoa ini berada di Jalan Cemara Boulevard Utara, Kompleks Perumahan Cemara Asri, Medan. Kamu dapat menyaksikan arsitektur bangunan yang memvisualisasikan kebudayaan dan karakter tuntunan Buddha Maitreya secara gratis atau cuma-cuma, tidak perlu bayar ticket masuk. Di saat beberapa hari besar perayaan Tionghoa umumnya ada bermacam acara dan festival menarik. Vihara ini terbagi dalam 3 gedung khusus, yakni Batiksala Umum yang disebut tempat penyembahan untuk Buddha Sakyamuni, Bodhisatva Avolokitesvara, dan Bodhisatva Satyakamala.

MERDEKA WALK

Ingin mengajak keluarga memburu kulineran cocok perayaan Imlek? Rasanya Merdeka Walk pas untuk kamu kunjungi. Berada jalan Balai Kota, Kesawan, Merdeka Walk adalah pusat kulineran terkomplet di Kota Medan. Manfaatkan tempat selebar 6600 mtr. persegi di dekat Lapangan Merdeka Medan. Stan-stan makanan diatur dengan bagus melingkari area meja bangku buat pengunjung di bawah pohon-pohonan besar yang sudah ditanamkan semenjak periode wargaan Belanda. Saat Imlek, dekor ciri khas Chinatown dengan lampion-lampionnya membuat situasi yang damai dan semarak.

Masalah opsi kulineran, Merdekat Walk sediakan banyak stan-stan yang jual pancake durian ala-ala Medan, soto Medan sampai nasi lemak. Disamping itu, ada juga variasi nasi goreng sedap, cap cay atau sup tom yam bercampur dengan makanan terkenal dari Tanah Andalas seperti sate padang, sop buntut, bakso, mie pangsit dan empek-empek.

TAMAN ALAM LUMBINI

Ingin memburu rekreasi Pagoda seperti pada Myanmar dan Thailand? Tenang, jika belum main ke situ, berlibur saja ke Medan, Sumatera Utara. Di situ, ada tiruan pagoda yang dari Myanmar. Terletak berada di Dusun Tongkoh, Brastagi, Medan, Sumatera Utara dan disebutkan dengan Pagoda Taman Alam Lumbini. Pagoda ini sebagai tiruan Pagoda Shwedagon atau sering dipanggil pagoda emas Yangoon, Myanmar.

Taman Alam Lumbini dibuka semenjak Oktober 2010 dan sebagai stupa paling tinggi di Indonesia. Yang buat menarik ialah pagoda ini terhitung sebagai tiruan paling tinggi nomor dua di Asia Tenggara. Warna keemasan, pagoda di Taman Alam Lumbini terlihat istimewa dari terlalu jauh. Kamu akan berasa seperti bukan ada di Indonesia saat sedang berkunjung pagoda ini.

RUMAH TJONG A FIE

Tidak seperti rekreasi budaya secara umum, Rumah Tjong A Fie tampil berbeda. Karena, yang ditawari oleh Rumah Tjong A Fie ialah rumah kuno yang lumayan besar dengan arsitektur Mandarin setiap pojok ruang. Tetapi, Rumah Tjong A Fie bukan sembarangan rumah. Karena, dari dahulu, tempat ini sebagai lambang keanekaragaman kota Medan. Bahkan juga statusnya menjadi cagar budaya nasional, tidak hanya di Medan, tapi juga Sumatera Utara. Rumah Tjong A Fie sendiri ialah seorang saudagar dari Negeri Cina yang hidup pada 1860-1921. Walau telah berumur lebih dari 100 tahun, pengurus masih menjaga bangunan ini sampai dapat terus terlihat istimewa dan berdiri kuat.

PECINAN MEDAN

Selainnya di Merdeka Walk, Medan punyai teritori yang tawarkan bermacam kulineran sedap dan situasi semarak, Pecinan Medan. Ada bermacam menu bagus yang dijajakan di sejauh jalan ini, seperti bermacam jenis mie, sate, bebek, kerang, biawak, ular, kodok, lontong sayur, nasi sayur, martabak, dan ada banyak yang lain. Dan untuk minuman ada bir, juice, sampai minuman ciri khas Sumutcap Badak. Disamping itu, di teritori ini ada banyak bangunan dengan ide oriental.