Tempat Wisata Paling Favorit dan Instagramable di Yogyakarta

Tempat Wisata Paling Favorit dan Instagramable di Yogyakarta

Kota yang populer dengan makanan ciri khas nya ini yakni “gudeg” menjadi satu diantara kota yang disukai karena wisatanya. Disamping itu, ada pula Jl. Malioboro yang paling populer dengan jejeran toko oleh-olehan ciri khas Yogyakarta, dan beragam kulineran yang mengunggah hasrat. Nach, untuk kamu yang sedang liburan dan ingin berkunjung tempat wisata paling favorit di Yogyakarta, IdnExplore telah meringkaskan 20 tujuan wisata yang memikat dan instagramable yang dapat kamu kungjungi. Apa sajakah? Yok kita baca pembahasan berikut ini!

Candi Borobudur

Referensi tempat wisata paling favorit di Yogyakarta kita mulai dengan Candi Borobudur. Salah satunya candi paling besar di Indonesia pernah masuk ke daftar Peninggalan Dunia UNESCO. Candi ini masuk ke candi Budha paling besar dan terkomplet di dunia. Unik nya kembali, Bila dipandang di atas, candi ini seperti bunga teratai. Candi Borobudur memiliki 72 stupa yang jadi tujuan khusus beberapa tamu atau pelancong yang bertandang. Lokasi Candi Borobudur terlatak sekitaran 40 Km barat laut dari Yogyakarta. Pada tempat ini kalian dapat berphoto dengan latar belakang yang paling elok dan unik.

Candi Prambanan

Candi yang populer dari cerita Roro Jonggrang dan Ken Dedes ini benar-benar menarik beberapa pelancong untuk tiba ke salah satunya object wisata yang ada di Yogyakarta ini. Tetapi di lain narasi, candi satu ini bercerita mengenai cerita Ramayana dan Krishnayana. Dengan istimewa nya Candi Prambanan ini, banyak beberapa tourist ambil gambar mereka dengan latar belakang Candi Prambanan tersebut. Lokasi Candi Prambanan berada 17 Km dari Pusat perkotaan Yogyakarta.

Pantai Nglambor

Bila kalian ingin ke pantai, tidak ada kelirunya bila kalian berkunjung salah satunya pantai yang ada di Yogyakarta, yakni Pantai Nglambor. Ada spot unik untuk dapat kalian menjadikan latar belakang untuk ambil gambar, disamping itu di pantai ini ada laguna yang di mana ombaknya tidak terlalu besar tetapi tenang . Maka benar-benar aman untuk ambil Foto pada tempat ini. Lokasi wisata pantai ini pas nya di Dusun Purwodadi, Tepus Kabupaten Gunung Kidul.

Pantai Pok Tunggal

Tempat wisata paling favorit di Yogyakarta selanjutnya ialah pantai Pok Tunggal. Pantai ini menyuguhan pantai pasir putih yang bersih yang bertemu langsung dengan laut luas menghampar. Ini bisa juga kalian menjadikan spot photo yang tenang dan jauh dari kata keramaian. Lokasi pantai ini ada di teritori Gunung Kidul, Yogyakarta. Spesifiknya kalian dapat ke arah Dusun Tepus, Kecamatan Tepus.

Malioboro

Okay! tujuan yang ini sudah tentu jadi tempat wisata paling favorit di Yogyakarta dan dijumpai oleh semua rakyat Indonesia tidak kecuali tamu luar negeri. Jl. Malioboro populer dengan nuansa tradisionilnya yang kental, di mana ada beberapa becak dan dokar. Bila kalian ingin ambil foto di sini, seharusnya kalian ambilnya saat malam hari, karena beberapa lampu kota yang hidup memberi dampak yang lebih aesthetic pada gambar yang kalian mengambil. Disamping itu banyak jejeran penjual makanan dan aksesori ciri khas Yogya yang menyebar di sejauh Jl. Malioboro.

Keraton Jogyakarta

Tidak komplet rasa-rasanya bila kalian belum berkunjung Keraton Jogyakarta bila kalian liburan ke kota satu ini. Keraton yang beralamatkan di Jl. Rotowijayan 1, Jogyakarta 55133, Indonesia ini sediakan museum dalam keraton yang menyajikan beberapa barang keultanan Yogyakarta which is barang rumah tangga hingg beberapa barang unik yang diberikan oleh raja Eropa. Karena keelokan keraton ini, beberapa orang umumnya menjadikan spot photo yang bertopik tradisionil tetapi menawan.