Tempat Wisata di Bogor Yang Kece Dan Instagramable

Tempat Wisata di Bogor Yang Kece Dan Instagramable

Bogor atau yang dikenali sebagai kota hujan adalah kota yang ada di Jawa Barat. Kota ini mempunyai luas 118.50 km dan ada di samping selatan Kota Jakarta. Pada zaman penjajahan Belanda, Kota Bogor dikenali bernama “Buitenzorg” yang mempunyai makna “aman damai”. Nach untuk kamu yang menyukai jalanan, tidak boleh kawatir karena ada banyak sekali tempat wisata di Bogor yang dapat kamu datangi dengan panorama yang pasti menarik dan instagramable.

Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Menggantung Curug Ciherang Jonggol

Berasa capek dengan hiruk pikuk perkotaan dan permasalahan tugas? Itu pertanda kamu perlu menentramkan pemikiran kalian. Salah satunya triknya dengan pergi liburan ke beberapa tempat yang menyajikan beragam panorama alam yang mempersejuk dan menentramkan seperti tempat wisata di Bogor satu ini yang dikenali bernama Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Menggantung Curug Ciherang Jonggol.

Nach, tempat wisata ini ada di daratan yang lumayan tinggi yakni sekitaran 30 mtr., persisnya di Dusun Masyarakat Jaya, Sukamakmur, Bogor. Biasanya, Curug Ciherang sebagai tempat wisata yang menunjukkan keelokan alam seperti air terjun dan alam yang asri, dan beberapa pelancong benar-benar semangat dalam soal berpose dengan background panorama yang cantik, hingga itu jadi ide dan dibuatkan lah rumah pohon dengan jembatan menggantung supaya pelancong bisa berpose semakin nyaman dan lebih instagenik.

Bila kalian keluar dari Jakarta ke arah tempat wisata ini, kalian akan menempung perjalanan sejauh 40 km. Dengan jalur melalui tol jagorawi. Lantas, sesudah keluar tol kalian membelok arah ke kiri yang ke arah Citeureup dan melalui Jl. Raya Mayor Oking Jaya Atmaja.

Sesudahnya, ke arah wilayah Lebak Pasir melalui tempat wisata Pasir Mukti sampai hingga di pertigaan Jonggol Panas, lalu ke arah arah Cipanas. Sesampai di Cipanas, kalian akan mendapati arah ke arah Curug Ciherang yang di tandai dengan plang tertulis “Curug Ciherang”. Selanjutnya kalian akan jalan kaki sekitaran 1.5 km atau 15 menit kembali dengan jalur berbatu dan naik untuk sampai di pintu gerbang wisata ini.

Saat sebelum masuk ke arah tempat wisata yakinkan kalian beli ticket pada harga yang relatif murah yakni Rp.5000 per-orang.

Goa Agung Garunggang

Meskipun sedikit dijumpai orang, rupanya tempat satu ini simpan suatu hal yang dapat disebutkan aesthetic dan unik. Tempat ini namanya Goa Agung Garunggang yang memperlihatkan cantiknya pahatan maha agung oleh Tuhan. Apakah itu? panorama alam ini ialah bongkahan batu-batuan yang kelihatan unik dan ada goa yang dapat disebut terselinap.

Dengan barisan batu-batuan yang teratur dengan unik membuat mata kalian membola dan kagum saat menyaksikannya. Apa lagi ada Batu Menggantung yang di mana dijadikan object photo untuk orang yang ketahui wisata ini. Yang lain, ada tempat pemandian yang tercipta secara alami. Dapat dipikirkan kan, bagaimana asyiknya berkunjung temoat wisata satu ini? Bisa nikmati alam dengan coba tempat pemandian dan membuat photo yang eksotis. Dapat di yakin, pencinta alam tentu tidak menyesal bila tiba ke Goa Agung Garunggang.

Untuk ke arah lokasi satu ini, kalian harus tiba ke Cogobang yakni Dusun Karang tengah Kecamatan Babakan Madang, Sentul Kabupaten Bogor. Nach, bila kalian telah ada di Sentul, the next tahap, kalian cuman ikuti arah ke arah Jungle Land lalu turuti arah yang hendak bawa kalian ke perkampungan. Sesampainya nya di perkampungan, kalian dapat mendapati banner atau papan arah berkenaan info mengenai Goa Agung.

Berita senangnya, kalian tidak diminta ongkos ticket untuk masuk atau dapat disebut kalian jalanan secara gratis ke arah tempat ini. Di mana kembali dapat nikmati berlibur secara gratis jika tidak di Goa Agung Garunggang? Tetapi, bila kalian ingin telusuri goa, kalian harus sewa seorang guide lokal sebagai petunjuk. Tidak ada harga yang jelas untuk bayar sang guide, konon kalian dapat memberikan berapa saja seiklash kalian.