Tempat Wisata Terbaik di Lombok dengan Panorama Mengagumkan

Tempat Wisata Terbaik di Lombok dengan Panorama Mengagumkan

Indonesia memang mempunyai keelokan alam yang menyebar dari Sabang sampai Merauke. Tidak bingung bila negeri kita ini banyak memiliki tujuan wisata dengan keelokan yang memikat dan membuat siapa saja tertarik mendatanginya. Satu diantaranya ialah Lombok. Lombok jadi tujuan wisata yang terkenal untuk beberapa pelancong baik pada atau di luar negeri.

Lombok tawarkan bermacam tujuan wisata yang sangat menarik dengan panorama yang mengagumkan dan instagrammable. Dimulai dari keelokan pegunungan, bawah laut, bahkan juga budaya dan kulineran yang unik. Daya tarik Lombok membuat pengunjunng makin bertambah seiring waktu berjalan. Ingin berekreasi ke Lombok tetapi kebingungan ingin kemana-mana? Lihat yok tempat wisata di Lombok berikut yang panoramanya kece setelah!

Pantai Segar Kuta Lombok

Pantai ini mempunyai panorama yang super mengagumkan, lho. Pantai Segar ini adalah yang wisata yang terkenal di Kabupaten Lombok tengah. Lokasi persisnya berada di daerah Dusun Sukadane, Kecamatan Pujut. Terhitung dalam teritori Mandalika, pantai ini masih segaris dengan Pantai Kuta Lombok. Ke-2 tujuan itu cuman terpisah jarak sekitaran 2 km.

Di sini kamu akan disuguhi panorama pantai yang benar-benar memikat. Di bagian utara Pantai Segar, ombaknya tenang dan airnya jernih. Kamu dapat berenang atau snorkeling di sini. Lantas di sisi tengah pantai, dijepit oleh bukit dan sawah – sawah yang mempesona. Kamu dapat berseluncur di laut yang ombaknya biru.

Pada bagian selatan, ada pantai yang memanjang dan ada sebuah batu namanya Batu Tengkong (Batu Jamur). Di sini juga kerap diselenggarakan festival Berbau Nyale, yakni adat cari cacing laut. Persiapkan cameramu, karena pada tempat ini ada pula Bukit Segar yang hendak memberimu panorama mengagumkan saat menaikinya. Oh iya, masuk sini tiketnya murah sekali lho. Sekitaran Rp 5000 untuk motor, dan Rp 10.000 jika kamu mengemudikan mobil.

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah tujuan wisata di Lombok dengan panorama mengagumkan yang paling ramai didatangi oleh beberapa pelancong lho. Berada di Batu Monitor, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, kamu dapat nikmati keelokan pasir putih dengan bentangan laut bersatu dengan langit yang biru. Tidak lupa panorama memikat bukit-bukit hijau yang menghampar disekelilingnya.

Di Pantai Senggigi yang cantik ini, kamu dapat ber-snorkeling, nikmati keelokan terumbu karang di dasar laut, berseluncur mengalahkan ombak, dan nikmati sunset yang memikat. Ditanggung penatmu lenyap dech saat di sini. Di Pantai ini bahkan juga telah disiapkan tempat khusus untuk jogging. Kamu dapat berlari-lari kecil untuk membakar kalori sekalian nikmati keelokan pantai langsung.

Tetapi, kamu bisa juga kok sekedar santai sekalian berjemur di bawah cahaya matahari dan didera angin laut yang semilir. Untuk dapat nikmati keelokan Pantai Senggigi, kamu cukup mengambil kantong sejumlah Rp 15.000 kok. Janganlah lupa mengajak keluarga, rekan, atau pasangan, ya!

Lingkoq Datu, Pantai Penyisok

Di Lombok Timur, harus sekali nikmati panorama super kece di Lingkoq Datu Pantai Penyisok. Wisata Pantai Penyisok terhitung salah satunya tujuan wisata di pesisir Lombok yang mempunyai daya tarik eksotik dari kombinasi Samudera Hindia yang jernih warna biru dengan keelokan bentang padang savana warna hijau. Lokasinya ada di Lendang Sekaroh, Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Tidak cuman padang savana, di sini ada juga keelokan batu-batuan karang yang warna kuning keemasan. Wah, surga dunia terselinap di Lombok, Gaes. Tempat ini masih asri sekali karena sedikit disentuh pengunjung. Disamping itu, sarana object wisata belum mencukupi. Walau demikian, tiap spot pada tempat ini tidak akan habis buat kamu dokumentasikan dalam cameramu.

Kelemahan pada tempat wisata ini ialah akses jalan ke arah lokasi yang buruk dan berbatu, bahkan juga tidak dapat dilewati saat musim penghujan. Tetapi, walau perjalanannya cukup susah, semua akan terbayarkan dengan menyaksikan sajian alam yang menarik hati saat sampai lokasi.